Ferguson Tak Terlalu Bersemangat Nonton Manchester United, Kecuali Jika Lawannya Dua Klub Rival Ini

By Admin


nusakini.com - Sir Alex Ferguson mengatakan dia masih semangat menonton Manchester United bermain ketika melawan Liverpool dan Manchester City.

Ferguson memimpin Manchester United selama 26 setengah tahun dan mengundurkan diri pada 2013 setelah memenangkan 13 gelar Premier League, lima Piala FA, dua trofi Liga Champions dan empat Piala Liga. 

Walau dia mengatakan tidak terlalu bersemangat menonton Manchester United setelah pensiun, dia tetap bersemangat setiap kali Setan Merah bertemu dengan Liverpool atau Manchester City – pertandingan terbesar mereka musim ini. 

“Satu-satunya yang membuat saya sedikit cemas adalah kami melawan Liverpool dan Manchester City karena melawan mereka pertandingan terbesar kami,” kata Ferguson dikutip dari Mirror (28/3).

“Sepakbola Inggris adalah tribalisme. Anda punya klub di London, klub Midlands dan klub Yorkshire, itu menciptakan kompetisi yang bagus setiap pertandingan,”

“Tetapi, tidak ada yang bisa dibandingkan dengan pertandingan melawan Liverpool dan tentu saja Manchester City, sekarang mereka sudah naik ke posisi yang sangat menonjol dalam pertandingan, game ini juga menjadi sangat penting,”

“Anehnya saya tidak sangat bersemangat. Saya menikmati menonton pertandingan mereka karena mereka kluba besar yang patut di tonton. Selalu ada yang menarik tentang klub itu,” 

“Selalu ada yang terjadi, tidak peduli kalah atau menang, selalu benar-benar ada yang menarik,” 

Ferguson sekarang menjadi direktur United dan juga duta, dia juga memastikan tidak menyesal memutuskan untuk pensiun walau saat ini Setan Merah kesulitan untuk kembali ke masa jayanya. (sb/om)